Selasa, 22 Februari 2022 Program Studi Pendidikan Profesi bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan ITKES Muhammadiyah Sidrap Melaksanakan kegiatan Kuliah Pakar dengan tema “Pencegahan Stunting dan Pengembangan Potensi Tumbuh Kembang Anak”. Narasumber yang dihadirkan adalah dr. Rusdiana, Sp.A.,M.Kes dipandu oleh moderator St. Nurbaya, S.Tr.Keb.,M.Keb

Kuliah pakar ini dilakukan di Lantai 3 Auditorium Iqra ITKES Muhammadiyah Sidrap dan melalui aplikasi zoom yang dihadiri oleh Dekan FKK, Ketua Prodi S1 Kebidanan, Ketua Prodi Profesi Bidan Dosen dan Mahasiswi Prodi Pendidikan Profesi Bidan. Secara keseluruhan jumlah peserta pada kegiatan ini 265 peserta.

Sambutan sekaligus pembukaan acara disampaikan oleh ibu St. Hasriani, S.Tr.Keb.,M.Keb selaku Ka.Prodi Pendidikan Profesi Bidan Program Sarjana mewakili Dekan FKK ITKES Muhammadiyah Sidrap. Beliau menyampaikan kuliah pakar adalah bentuk kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan peserta didik khususnya. Kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat mengambil pelajaran dan menggali lebih dalam lagi pengetahuan tentang asuhan tumbuh kembang anak yang sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Pencegahan Stunting dan Pengembangan Potensi Tumbuh Kembang Anak” yang merupakan salah satu isu masalah kesehatan yang memerlukan intervensi.

Leave a Reply