MILAD  XIII  ITKES MUHAMMADIYAH  SIDRAP

Kegiatan MILAD ini berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 14 oktober sampai dengan 16 oktober 2022 yang dibuka oleh Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap yakni bapak Dr. Muhammad Tahir, SKM.,M.Kes

Kegiatan MILAD ini diikuti oleh dua  Fakultas yakni Fakultas Keperawatan dan Kebidanan yang dimana fakultas ini memiliki empat program studi yakni program studi  sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan serta program studi sarjana Keperawatan dan Profesi Ners. Sementara Fakultas Teknologi Kesehatan dan Sains memiliki lima program studi yakni sarjana Administrasi Kesehatan, sarjana Farmasi, DIII Farmasi, DIV Terapi Gigi dan DIII Kesehatan Gigi. Semua program studi dari dua fakultas terlibat dalam kegiatan MILAD dan juga dimeriahkan  oleh dosen dan staf dari ITKES Muhammadiyah Sidrap.

Kegitan MILAD ini mempertandingkan dan memperlombakan berbagai macam olahraga dan seni. Dari cabang olah raga panitia mengadakan pertandingan:

  1.  Bola basket pa/pi
  2.  Bulu tangkis pa/pi
  3. Volly ball pa/pi
  4. Catur pa/pi

Sedangkan di cabang seni panitia mengadakan  memperlombakan:

  1. Pop song pa/pi
  2. Tilawah pa/pi
  3. Kultum/kupas baik pa/pi
  4. Adzan
  5. Senam sehat (team setiap prodi)
  6. Penulisan karya ilmiah

Pada hari terakhir kegiatan Milad tepatnya hari ahad 16 oktober 2022 diadakan gerak jalan sehat dirangkaikan dengan kegiatan syiar muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 yang dihadiri oleh rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap beserta jajarannya, mahasiswa ITKES Muhammadiyah Sidrap ,TK, SD, SMP dan SMA Muhammadiyah Sidrap, pimpinan cabang Muhammaidyah Sidrap, pemerintah kabupaten Sidrap, dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini berlangsung sangat seru karena panitia mengadakan undian berhadiah yang dimana semua peserta gerak jalan sehat berpotensi untuk mendapatkan hadiah yang disediakan oleh panitia. Menurut ketua panitia Milad  XIIII Asmah Sukarta, S.ST.,M.Kes bahwa kegiatan Milad tahun ini dihadiri lebih dari 1000 peserta gerak jalan sehat  yang datang memeriahkan acara milad tahun ini. Ketua panitia juga tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan membantu jalannya kegiatan milad ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan dan rintangan yang berat.